NZD/USD Bertahan di Area Positif, Level Tertinggi sejak Covid-19

NZD/USD Bertahan di Area Positif, Level Tertinggi sejak Covid-19

Rabu, 22 Jul 2020
Ringkasan:
  • Kiwi melaju di level tertinggi sejak adanya pandemi Covid-19
  • Faktor global dan domestik turut mempengaruhi penguatan NZD/USD
  • Tinjauan teknikal, NZD/USD mengarah ke level 0.6700

Pada perdagangan semalam (21/07/2020) NZD/USD diperdagangkan pada kisaran 0.6642, bergerak di antara 0.6635 – 0.6645, mengikuti pernyataan Reserve Bank of New Zealand bahwa kebutuhan untuk memberikan peningkatan likuiditas telah berkurang.

Reserve Bank of New Zealand telah mencatat bahwa keseimbangan risiko ekonomi masih menurun pada pertemuan bunga terakhir, pada akhir bulan Juni. Pernyataan yang dirilis yaitu komite terus mempersiapkan alat kebijakan moneter tambahan serta akan meninjau kuantum pembelian asset berskala besar secara berkala seraya mengelola kebijakan moneter yang mampu memberikan ‘dukungan signifikan’.

Sementara itu, penghapusan pembatasan Covid-19 pada aktivitas domestik di Selandia Baru telah memberikan dorongan ekonomi yang positif.

Komunikasi terkini akan mengurangi intervensi melalui pergantian fasilitas lelang dari harian ke mingguan. Stabilitas pasar keuangan domestik tersebut menjadi fitur positif untuk mata uang.

Analis di Westpac pun mencatat bahwa sektor manuktur juga membaik, indeksnya naik sangat tinggi pada bulan Juni.

Kiwi dollar mengalami penguatan dan bergerak di atas level 0.66 terhadap US dollar, mencatat harga tertinggi melawan the greenback sejak pandemi Covid-19 terjadi, dan diprediksi mengarah ke level 0.67.

“Langkah ini sebagian besar dipicu faktor global (reli ekuitas, kelemahan USD, meningkatanya optimisme vaksin), namun dengan situasi lokal, harga WMP (whole milk powder) yang lebih tinggi juga memberikan dorongan”, penuturan Analis di ANZ.



Sumber: www.foreximf.com

Sumber gambar: pixabay.com

Nilai tukar euro menguat melawan rupiah dan dolar AS pada pe...

Harga emas meroket dalam hampir seminggu ke level tertinggi ...

Pada Senin (15/06/2020), Dolar Australia dan Selandia Baru m...

Tren USD berada di dekat titik terendah diperkirakan masih a...

Aussie gagal menembus area resisten penting di 0.7340 untuk ...

Send Message