Sejarah Trading / Perdagangan

Sejarah Trading / Perdagangan

Senin, 28 Sep 2020
Perdagangan telah ada sejak jaman prasejarah. Mereka memulainya dengan melakukan apa yang disebut dengan "barter" sekitar 150.000 tahun lalu. Barter adalah kegiatan tukar menukar barang antar dua atau lebih individu dengan menggunakan faktor negosiasi sebagai harga barang. Mereka akan menukar beras dengan logam, menukar kayu dengan gandum dan sebagainya.

Sejak saat itu konsep perdagangan terus berkembang dan maju hingga saat ini dimana orang akan berdagang / trading, menukar satu sama lain dalam bentuk barang atau jasa untuk mendapatkan keutungan.

Pengenalan Uang

Uang diperkenalkan pertama sebagai objek dengan nilai intrinsik. Konsep ini disebut uang komoditas dan termasuk didalamnya komoditas yang tersedia secara umum yang memiliki nilai intrinsik contoh : sapi, kerang langka, gigi paus, dan kopi. Di Irak abad pertengahan, roti digunakan sebagai bentuk uang awal. Di Meksiko, di bawah Montezuma, biji kakao adalah uang.

Mata uang diperkenalkan sebagai uang standar untuk memfasilitasi pertukaran barang dan jasa yang lebih luas. Tahap pertama mata uang ini, di mana logam digunakan untuk mewakili nilai yang tersimpan, dan simbol untuk mewakili komoditas, membentuk dasar perdagangan di Sabit Subur selama lebih dari 1500.

Seperti pada artikel sebelumnya, salah satu keuntungan tradi...

Backtesting menjadi hal yang penting bagi setiap trader yang...

Di masa yang akan datang, baik forex atau saham akan memberi...

Spread adalah selisih antara harga jual (bid) dan nilai beli...

Moving Average Convergence Divergence atau MACD adalah salah...

Send Message